SAFARI KAMTIBMAS DI DUSUN DODOKAN DLINGO

Rabu, 18 Februari 20150 komentar



Kegiatan Safari Kamtibmas Kasat Binmas Polres Bantul AKP B Muryanto beserta rombongan dan anggota Polsek Dlingo di didusun Dodogan, Jatimulyo, Dlingo, Bantul Pada hari Senin, 16 Februari 2015 pukul 20.00 Wib berjalan secara komunatif.

Kegiatan dihadiri Lurah Jatimulyo, para Kadus, para ketua RT, Toga, Todat, Tomas, Ibu ibu PKK dan segenap warga Dodokan.

Kasat Binmas berpesan akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Upaya menjaga keamanan itu tidak hanya dilakukan oleh pihak kepolisian, namun juga dilakukan oleh masyarakat,” kata Kasat.

Kasat berharap, masyarakat dapat berkordinasi dengan polisi apabila di lingkunganya terjadi tindakan kriminal maupun segala bentuk kejadian yang berkenaan dengan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Optimalisasi kemitraan antara polisi dan masyarakat sangat penting, hal ini guna meningkatkan keamanan dan ketertiban yang ada di lingkungan di mana masyarakat itu tinggal,” katanya.

Ditambahkanya, salah satu bentuk tanggung jawab yang ada di masyarakat adalah menjaga lingkungan tempat tinggal. Perilaku sederhana yang dapat dicontohkan misalnya dengan mematikan kompor gas sebelum meninggalkan rumah agar terhindar dari potensi kebakaran atau mengunci pintu rumah sebelum bepergian.

“Hal tersebut diatas memang dianggap biasa, namun hal kecil seperti itu bisa menimbulkan dampak yang besar apabila tidak diperhatikan,” katanya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Dlingo mengatakan, di wilayah Dlingo kami sudah jauh-jauh hari menggandeng para perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat dengan cara melakukan sosialisasi tentang kamtibmas.

Kami berharap agar masyarakat Dodokan pada kususnya dapat membantu tugas kepolisian untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. “Harapan kami agar adanya sebuah sinergitas antara warga dan aparat kepolisian, selain itu dapat membantu tugas kami, ketertiban dan keamanan sejatinya akan dirasakan oleh warga tersebut” katanya.

Di akhir acara Kasat Binmas memberi tali asih berupa senter dan tongkat Polisi untuk Pos kamling Dusun Dodokan yang diterima oleh Kadus Dodokan situasi aman tertib. (Sihumas Sek Dlingo)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger