SEHARI : 7 LAKA LANTAS TERJADI DI WILAYAH BANTUL

Selasa, 17 Februari 20150 komentar



Pada hari Senin tanggal 16 Februari  2015 telah terjadi beberapa kecelakaan lalulintas di wilayah Bantul. Diantaranya sebagai berikut :

1. Laka lantas di jalan Imogiri Barat Kepek, Timbulharjo, Sewon, Bantul.

Lakalantas ini terjadi antara sepeda motor Honda AB-3369-DJ yang dikendarai Daniyah (49 tahun) warga Bulus Kulon Rt. 04 Sumberagung, Jetis, Bantul dengan Sepeda onthel yang dikendarai Sutirsno Sanusi (45 tahun) warga Ponggok I Rt. 003 Trimulyo, Jetis, Bantul.

Kecelakaan berawal saat Spm Honda melaju dari arah selatan ke utara sampai di TKP bermaksud mendahului sepeda onthel namun karena jarak terlalu dekat terjadi senggolan yang mengakibatkan Spm Honda dan sepeda ontel oleng dan terjatuh di jalan. Karena kejadian tersebut pengendarai sepeda ontel cidera berat bagaian kepala.


2. Laka lantas di jalan Srandakan Tegallayang, Caturharjo, Pandak, Bantul

Lakalantas ini terjadi antara sepeda motor Honda Supra AB-2106-HG yang dikendarai Siti Dwi Sugiharti, S.P. MM (41 tahun) PNS warga Cagunan Dk. XVII Rt. 117 Trimurti, Srandakan, Bantul dengan sepeda motor X (tidak dikenal)

Kecelakaan berawal saat Spm Honda Supra AB-2106-HG melaju dari arah timur ke  barat sampai di TKP bermaksud belok ke selatan namun dari arah belakang melaju Pengendara Spm X mendahului dari sebelah kiri dan karena jarak terlalu dekat Pengendara Spm X menabrak dari belakang Spm Honda Supra dan melarikan diri. Karena kejadian tersebut Siti Dwi Sugiharti, S.P. MM (41 tahun) menderita luka serius dan dilarikan ke rumah sakit.

3. Lakalantas di Jl. Parangtritis tepatnya dusun Jetis Prancak, Panggungharjo, Sewon,   Bantul.

Lakalantas ini terjadi antara SPM Honda Supra X 125 K-5230-FQ yang dikendarai Sugeng Raharjo (21 tahun) Mahasiswa warga dusun Bangsri Rt 01/011, Bangsri, Jepara, Jawa Tengah dan Pemboncengnya bernama Obby Maulana Arifiandy (21 tahun) Mahasiswa warga Jln. Brantas No.12  Rt 01/01, Ngaglik, Batu Kota Malang, Jawa Timur. Berlawanan dengan Pengendara SPM Honda Supra AB-2160-BQ atas nama Ria Azni Ardian (14 tahun) Pelajar warga Dsn. Juron Dk Krondahan, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Kecelakaan berawal  saat Pengendara SPM Honda Supra X 125 K-5230-FQ melaju dari arah Utara ke Selatan sesampainya di TKP hendak belok ke arah Barat dengan sudah menyalakan lampu sein kanan. Namun dari arah Selatan ke Utara melaju Pengendara SPM Honda Supra  AB-2160-BQ dengan kecepatan sedang. Karena jarak yang sudah dekat sehingga Pengendara SPM Honda Supra  AB-2160-BQ menabrak Pengendara SPM Honda Supra X 125 K-5230-FQ pada bagian postep belakang sebelah kiri. Maka  terjadilah kecelakaan lalu lintas dengan Korban Pembonceng SPM Honda Supra X 125 K-5230-FQ mengalami luka patah pada jari kaki sebelah kiri dan dirawat di RS PKU Muhammadiyah Bantul.

4. Lakalantas di dusun Kalangan, Pendowoharjo, Sewon, Bantul

Lakalantas ini terjadi diantara Pengemudi KBM Colt L 300 AB-9603-FB atas nama Sugeng Triyono (31 tahun) warga dusun Cangkring i Rt 005, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul dengan Kernet atas nama Romi Trihanafi (16 tahun) warga Dsn.Pulutan, Pendowoharjo, Sewon, Bantul berlawanan dengan Pengendara SPM Honda Supra Fit AB-5231-VG atas nama Harman (54 tahun) warga Dsn.Jipangan Rt 004, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

Kecelakaan berawal  saat Pengemudi KBM  Colt L 300  AB-9603-FB melaju dari arah Timur ke Barat kemudian pada saat bersamaan melaju Pengendara SPM Honda Supra Fit AB-5231-VG dari arah Barat ke Timur sesampainya di TKP karena jalan agak menikung dan sempit, maka  terjadilah kecelakaan lalu lintas. Korban : Pengedara SPM Honda Supra Fit AB-5231-VG mengalami luka patah tulang pada pergelangan tangan kiri ,Patah tulang punggung kaki kanan, Luka terbuka dan Urat putus bagian punggung kaki kanan, Patah pada jempol tangan kanan dan dirawat di RS PKU Muhammadiyah Bantul.

5. Laka lantas di jalan Janti  tepatnya dusun Wonocatur, Banguntapan, Bantul.

Lakalantas ini terjadi antara Pengendara SPM Honda Supra AB-2905-SH atas nama Indah Nugrahanti (22 tahun) Mahasiswa  warga Dsn. Petingen TR 2 / 1261 Rt 34 / 09, Karangwaru, Yogyakarta berlawanan dengan Pengedara SPM Mr X.

Kecelakaan berawal  saat Pengendara SPM Honda Supra AB-2095-SH melaju dari arah Timur ke Barat tiba-tiba ada Pengendara SPM Mr X menyalip dari sebelah kanan namun menyenggol stang Pengendara SPM Honda Supra AB-2095-SH sehingga  terjatuh. Seketika itu  Pengendara SPM Mr X melarikan diri. Karena kejadian tersebut Indah Nugrahanti (22 tahun) mengalami luka cidera kepala ringan dirawat di RS Harjolukito Bantul.

6. Lakalants di jalan Bantengan tepatnya dusun Wonocatur, Banguntapan, Bantul.

Lakalantas ini terjadi anatara Pengedara SPM Honda AB-4629-DZ atas nama Evi Prastiwi (39 Ttahun) Mahasiswa warga Wonocatur Rt 05, Banguntapan, Banguntapan,  Bantul berlawanan dengan Pengedara SPM Yamaha K-2394-YF atas nama Suwarno Tri Mulyo, (18 Th) Mahasiswa warga Dsn. Babadan Rt 01, Sitimulyo, Piyungan, Bantul.

Kecelakaan berawal  saat Pengendara SPM Yamaha K-2394-YF melaju dari arah Timur ke Barat dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP ada  Pengendara SPM Honda  AB-4629-DZ yang melaju dari arah Barat ke Selatan karena jarak sudah terlalu dekat kedua Pengendara tidak dapat menguasai laju kendaraan sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas. Korban : Pengedara SPM Honda AB-4629-DZ mengalami luka retak pada kaki kanan dirawat di RS Harjolukito Bantul.

7. Lakalantas di jalan Ringroad  tepatnya  Dsn. Saman Bangunharjo Sewon, Bantul.

Lakalantas ini terjadi antara Pengendara SPM Yamaha AB-3156-EJ atas nama M. Sulchan Tegar Prabowo (23 tahun) Pelajar warga Dsn Bojong Depok Baru Rt 01 Bojong Gede Kota Depok dan Pengedara SPM Yamaha AB-4951-CF atas nama Supanto (24 Th) warga Dsn. Ploso Rt 01 Giritirto Purwosari Gunung Kidul, berlawanan dengan Pengendara SPM Honda AB-4806-RJ atas nama Suliyantoro (21 tahun) warga Dsn. Ploso Rt 01 Giritirto Purwosari Gunung Kidul.

Kecelakaan berawal saat Pengendara SPM Honda AB-4806-RJ melaju dari arah barat ke timur dengan mendorong SPM Yamaha AB-4951-CF yang sedang macet, sesampai di TKP tiba-tiba dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur melaju SPM Yamaha AB-3156-EJ  yang ingin mendahului. Karena tidak hati hati maka menabrak kedua pengendara tersebut sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

Karena kejadian tersebut maka Pengedara SPM Yamaha AB-3156-EJ mengalami Cidera Kepala tulang punggung retak. 2). Pengendara SPM Yamaha AB-4951-CF mengalami luka retak pada paha kanan.

Dihimbau kepada para pengemudi kendaraan bermotor agar tertib berlalulintas untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas. Dan menghimbau pada orangtua dan guru untuk melarang anak serta siswanya untuk mengendarai kendaraan bermotor sebelum cukup umur. Berdoalah sebelum berpergian dan utamakan keselamatan dijalan raya dengan mentaati peraturan lalulintas serta jangan tergesa gesa di jalan. Lebih baik terlambat dari pada tidak selamat.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger