WABUP BANTUL KUNJUNGI SITUS MAKAM SITUS MAKAM SYECH MAULANA MAGRIBI

Jumat, 06 Februari 20150 komentar



Jumat, 6 Februari 2015 pukul 09.00 wib Anggota Polsek Kretek melaksanakan pengamanan giat kunjungn Wakil Bupati Drs. Sumarno dan dinas pariwisata kab. Bantul di wilayah Kretek.

Hadir dalam kunjungan tersebut adalah Muspika kec. Kretek yang dipandu oleh camat kretek Drs. Bayu ajibroro. Adapun tempat yang dikunjungi oleh rombongan tersebut antara lain Situs Makam Syeh Maulana Magribi, Makam Syeh Bela Belu, Gazebo Di Relokasi Pantai Parangtritis.

Kegiatan terebut dilaksanakan dalam rangka kunjungan untuk pengembangan obyek wiasata di wilayah Jogjakarta khususnya di wilayah Bantul. Untuk menyelamatkan cagar budaya dan menambah obyek wisata yang ada.

Menurut Wabup Bantul beberapa situs tersebut akan direnovasi untuk dikembalikan seperti aslinya, sehingga keadaannya tidak semakin rusak dan bisa diselamatkan untuk generasi yang akan datang bahkan untuk tempat penelitian.

Untuk melakukan perbaikan telah disediakan sebesar Rp. 20 M, dari Danais untuk pemugaran maupun pengembangan cagar budaya. Namun dalam pelaksanaannnya juga harus direncanakan menyatu dengan pengembangan wisata sehingga saling menguatkan.

Lebih lanjut dikatakan Danais sebenarnya tidak hanya dikhususkan memugar situs cagar budaya namun dapat juga untuk membangun infrastruktur menuju ke sana. Karena beberapa situs berada di daerah pinggiran yang aksesnya masih belum memadai. (Sihumas Kretek)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger