WARGA DUSUN NAWUNGAN DAN DUSUN NOGOSARI IMOGIRI DAMAI

Rabu, 18 Februari 20150 komentar



Selasa 17 Februari 2015  pukul 11.30 s/d 13.00 wib bertempat di aula balai desa Selopamioro, Imogiri telah dilaksanakan pertemuan antara warga dusun Nawungan dan dusun Nogosari untuk rekonsiliasi perkara pengeroyokan yang mana termaktub dalam pasal 170 KUHP.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kec Imogiri Drs Sigit Subroto, Kasi Trantib Kec Imogiri Eko Mianto, Panit Reskrim Polsek Imogiri Ipda Wido, Panit Binmas Polsek Imogiri Ipda Siswanto, Babinsa Desa Selopamioro (Koramil Imogiri) Sertu Kirdiyono, Lurah Desa Selopamioro Himawan Sadjati, Kadus Nawungan II Bpk Sumadi, Kadus Nogosari Bpk Nardi, Warga Dsn Nawungan II Dan Nogosari Desa Selopamioro +/- 90 orang.

Adapun pengeroyokan terjadi pada hari Jum'at tanggal 24 Oktober 2014 pukul 22.00 s/d 23.00 wib di jalan Imogiri - Panggang tepatnya di dusun Nawungan, Selopamioro.

Dalam sambutannya lurah desa Selopamioro Himawan Sadjati menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan kembali kepada unsur yang bermasalah. Dan mengharapkan dengan berpijak pada hari ini untuk permasalah bisa diselesaikan dan tidak terulang kembali, serta mengubur segala permasalahan yang pernah terjadi dan tidak menyimpan dendam.

Kadus Nawungan II Bpk Sumadi mengharap maaf kepada Muspika dan khususnya kepada warga dusun Nogosari atas permasalahan yang telah terjadi. Semoga kejadian ini menjadi kejadian terakhir sehingga antara warga Nawungan dan Nogosari tidak ada lagi dendam.

Tanggapan dari dukuh Nogosari Bpk Nardi bahwa warga nogosari bersedia memaafkan  atas permasalahan yang telah terjadi dan bersedia mengubur dalam - dalam segala permasalah yang dulu-dulu pernah terjadi. Apabila warga nogosari juga mempunyai kesalahan mohon dimaafkan.

Selanjutnya sebagai tanda perdamaian dan kerukunan antara warga dilaksanakan jabat tangan secara perwakilan .

Camat Imogiri dalam arahanya menyampaikan terimakasih terhadap semua unsur yang terlibat sehingga perdamaian bisa tercapai dan terlaksana. Dengan kejadian ini mari kita ambil pelajaran serta dipetik hikmahnya sehinga kejadian yang serupa tidak terulang kembali.

Kepada generasi muda diharapkan jangan mengedepankan emosi akan tetapi budayakan musyawarah dalam penyelesaian permasalahan, tingkatkan kerjasama dalam menjaga keamanan serta hidup yang harmonis.

Panit Binmas Polsek Imogiri Ipda Siswanto menyambut baik terlaksananya perdamaian dan rekonsiliasi atas perkara pengeroyokan yang melibatkan warga Nawungan dan Nogosari. Polsek Imogiri membuka pintu yang se lebar-lebarnya dan siap memberikan wadah khususnya warga Imogiri dalam penyelesaian segala permasalahan. Kedepankan sikap toleransi serta apabila ada permasalahan jangan emosi akan tetapi adakan komunikasi baik secara vertikal maupun horisontal dalam penyelesaian pokok permasalahan.
Sebagai tali asih dan biaya berobat, warga dusun Nawungan II memberikan bantuan sebesar Rp 20.000.000 kepada warga dusun Nogosari  desa Selopamioro.

Selama kegiatan berlangsung personil polsek Imogiri mengadakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Bag Humas Res Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger