WARGA SETUJU DATANGKAN ALAT BERAT PERBAIKI IRIGASI BANGERAN DI BABADAN

Rabu, 18 Februari 20150 komentar



Selasa, 17 Februari 2015 pukul 19.30 Wib Panit Binmas Polsek Banguntapan Iptu Sunyoto menghadiri giat Rakord terkait Saluran Irigasi Bangeran bertempat di balai RW 17 Babadan Plumbon Desa Banguntapan Bantul.

Giat dihadiri oleh Dinas Pengairan Pemda DIY Agus Sulistyo, Camat Banguntapan R. Jati Bayubroto Sh.M. Hum, Kaur Pem Banguntapan H. Warjono, Dukuh Plumbon Aris, Ketua RW Drs. H Suharno dan Ketua RT se Pedukuhan Plumbon.

Latar belakang berlangsung Rakord Terkait adanya bencana banjir pada tanggal 18 Januari 2015 yang mengakibatkan saluran Irigasi Bangeran tidak lancar / tanggul jebol berakibat kolam dan kandang ternak warga terkena banjir dan berdampak sarana irigasi tidak jalan sehingga sektor pertanian dan perikanan mengalami kekurangan air.

Agus Sulistyono dalam sambutanya menyampaikan dengan adanya banjir 18 Januari 2015 yang mengakibatkan tanggul jembol di Bangeran berdampak pada sektor pertanian dan perikanan warga mengalami kesulitan air.

Tugas kami adalah untuk membenahi dengan cepat saluran yang bocor kita kerjakan dengan manual ternyata tidak efektif, maka akan kita datangkan alat berat pada hari Minggu tanggal 22 Februari 2015, bekerja mulai pkl 08.00 s/d 17.00 Wib membersihkan walet dan bangunan di atas saluran irigasi.

Maksud dan tujuan Rakord Terkait Saluran Irigasi Bangeran menyelesaikan pekerjaan pembangunan tanggul dan sarana irigasi dengan cepat dengan alat berat sehingga masyarakat tidak resah lagi apabila banjir datang, kemudian sektor pertanian dan perikanan bisa berjalan dengan semestinya.

Rakord Terkait Saluran Irigasi Bangeran memperoleh suara mufakat bahwa pada hari Minggu tanggal 22 Februari 2015 warga setuju mendatangkan alat berat untuk membersikan walet dan bangunan di atas saluran irigasi. Acara berakhir pukul 22.00 Wib situasi aman dan lancar. (Bag Humas Res Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger