BUKA PUASA BERSAMA TAHANAN DI RUTAN BANTUL

Jumat, 10 Juli 20150 komentar



Kamis 9 Juli 2015 jam 16.00 Wib, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta menghadiri acara pengajian dan buka puasa bersama tahanan di Rutan Bantul.

Acara dihadiri oleh Kepala Rutan Kelas II B Bantul Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, SH, MH, Kakanwil Kemenkum dan Ham DIY  Dwi Prasetyo SH, MH beserta rombongan, Ustad Muhtarom, S.PdI dari Ponpes. Ad Dhuha, Forum Komunikasi Kec. Pajangan, Muspika Pajangan, Lurah Desa Guwosari H. Muh. Suharto, Kepala Dukuh Iroyudan Muhammad Hisyam, Ketua Dharma wanita persatuan Rutan Bantul dan anak-anak yatim dan kaum duafa.

Kegiatan Buka bersama ini diisi dengan pemberian santunan kepada sekitar 40 anak Yatim dan kaum Dhuafa dan pentas seni yang dibawakan oleh warga binaan.

Kakanwil Kemenkum dan Ham DIY dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini (safari Ramadhan) rutin kita laksanakan setiap Tahun dan mudah-mudahan apa yang kita laksanakan di Bulan Ramadhan ini diterima oleh Alloh SWT. Walapun di Rutan kita mempunyai seragam yang berbeda, lambang-lambang yang berbeda, agama yang berbeda akan tetapi mari kita tetap kompak dan bersatu, mudah-mudahan hal tersebut tetap terjalin dan tetap berjalan walaupun di luar Bulan Ramadhan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengajian yang diisi oleh Ustad Muhtarom, S.PdI menyampaikan bahwa orang yang selalu memberi santunan dan peduli kepada anak Yatim dan duafa akan berada dekat dengan Nabi Muhammad diakhirat nanti. Orang yang bisa dekat dengan Nabi Muhammad SAW akan dijamin masuk Surga. Sebaik-baiknya rumah yaitu yang didalamnya terdapat anak Yatim kemudian diberlakukan secara baik, sebaliknya seburuk-buruknya rumah yaitu yang di dalamnya terdapat anak Yatim namun diperlakukan dengan tidak baik.

Acara ditutup dengan buka puasa bersama dilanjutkan sholat Magrib berjamaah di masjid At Taibiin Rutan Bantul dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger