APEL SIAGA KEKERINGAN TAGANA KABUPATEN BANTUL DI LAPANGAN WUKIRSARI IMOGIRI

Kamis, 27 Agustus 20150 komentar



Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bantul menggelar Apel Siaga Kekeringan di Lapangan Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul, Kamis, 27 Agustus 2015 pukul 08.30 Wib sekaligus sebagai Pengukuhan Penggurus Tagana Kabupaten Bantul periode 2015-2018.

Apel siaga ini dihadiriKetua DPRD Bantul Hanung Raharjo, ST, Staff Ahli Bupati Mahmudi, M.Si, Assek Administrasi Umum Kabupaten Bantul Sunarto, SH, Kadinsos Kabupaten Bantul Suarman SW, SH, MH, Pembina Tagana Bantul, Sulistyo Atmojo, Muspika Kecamatan Imogiri,  PMI Bantul dan PPDB.

Sedangkan peserta apel terdiri dari personel TNI, Polri, Pol PP, Tagana, FPRB Bima Sakti Wukirsari, FPRB Boekit Hijau Karangtengah, perwakilan dari desa-desa yang tergabung di Tagana serta siwa-siswi dari sekolah yang ada di Kecamatan Imogiri.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bantul Drs. Sigit Sapto Rahardjo, MM yang dibacakan oleh pemimpin apel mengingatkan bahwa saat ini sudah memasuki musim kemarau yang dapat menyebabkan bencana kebakaran dan kekeringan, oleh karena Tagana Bantul harus selalu siap siaga dan cepat tanggap apabila dibutuhkan. Pj. Bupati Bantul juga meminta Tagana Bantul melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan hati yang ikhlas dan bersungguh-sungguh.

Terkait dengan pelantikan pengurus Tagana yang baru, Pj. Bupati Bantul mengharapkan Tagana Bantul menjadi lebih baik dalam segala aspek dan menjadikan Tagana sebagai relawan penanggulangan bencana berbasis masyarakat yang bermartabat dan handal di bidang bantuan sosial.

Selain sebagai bentuk kesiapsiagaan Tagana Bantul dalam menghadapi bencana khususnya bencana kekeringan yang akhir-akhir ini banyak terjadi di wilayah Bantul, dalam apel siaga ini juga diadakan pelepasan sembilan mobil tangki yang memuat air bersih oleh Assek Administrasi Umum Kabupaten Bantul Sunarto, SH untuk dikirim ke daerah-daerah yang mengalami kekeringan. (Sihumas Sek Imogiri)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger