MEDIASI PERSELISIHAN PENGIBARAN BENDERA GPK KOTA DI SONOPAKIS LOR

Kamis, 27 Agustus 20150 komentar



Rabu, 26 Agustus 2015 pukul 13.40 wib bertempat di Aula Kecamatan Kasihan Bantul telah dilaksanakan Mediasi Perselisihan tentang pengibaran bendera GPK Kota di rumah warga Rt 05 Sonopakis Lor Ngestiharjo Kasihan Bantul.

Mediasi dihadiri oleh Kapolsek Kasihan Kompol Suwandi, Danramil Kasihan Mayor Inf Nurhadi S, Wadanramil Kasihan Kapten Inf Abdul Rohmad, Camat Kasihan Drs Soekendro, Lurah Desa Ngestiharjo Ibu Onny Oktavany, Ketua PAC PDIP Kasihan Heri purnomo, Ketua PAC PPP Kasihan Ahmadiyo Laksono, Dukuh Sonopakis Lor Jamari, Pemilik rumah dan pengibar bendera GPK Kota Saudara DR, Perwakilan GPK Kota Saudara Fuad dan Deni serta tamu undangan 20 Orang.

Kegiatan diawali dengan Sambutan Camat Kasihan Drs Soekendro berharap dengan adanya kesalahpahaman ini dapat diselesaikan dengan baik apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkada yang tentu situasi politik akan menjadi panas.

Kapolsek Kasihan Kompol Suwandi dalam sambutanya juga mengharapkan kesalahpahaman ini dapat diselesaikan dalam mediasi malam ini agar tercipta situasi yang aman dan nyaman sehingga tahap kampanye pilkada tahun 2015 berjalan kondusif.

Marilah kita ciptakan keamanan bersama, mari bergandeng tangan, bersatu teguh bercerai kita runtuh. Masalah perbedaan dimasyarakat biasa namun harus bisa menjaga dan menyadari kerukunan warga adalah utama.

Perselisihan ini bermula dengan adanya pengibaran bendera GPK Kota di Sonopakis Lor Ngestiharjo Kasihan Bantul pada hari Senin, 24 Agustus 2015 pukul 20.00 Wib di Rumah Saudara DR (Anggota GPK).

Bendera GPK ini dikibarkan oleh Saudara DR dibelakang rumahnya kemudian pada hari Senin, 24 Agustus 2015 pukul 20.00 Wib didatangi 8 orang bercadar yang ditemui oleh istri DR yang baru mengandung. Kedelapan orang bercadar tersebut mengancam agar Bendera GPK diturunkan apabila tidak diturunkan nanti akan ada massa yang datang menurunkan bendera tersebut dikarenakan wilayah sekitar merupakan basis PDIP.

Setelah saudara DR pulang langsung dilapori istrinya tentang masalah tersebut diatas. Habis mendapat laporan istrinya itu, saudara DRr malah menambah memasang bendera sebanyak dua buah lagi dihalaman depan rumahnya serta memasang status di Akun Facebooknya bahwa istrinya yang sedang hamil didatangi 8 orang yang mengancam untuk menurunkan bendera GPK tersebut.

Perbuatan saudara DR tersebut akhirnya memancing massa GPK Kota mendatangi rumah Saudara Danar untuk pengamanan pada hari Senin, 24 Agustus 2015 pukul 20.00 Wib.

Selang 1 hari yaitu pada hari Selasa malam tanggal 25 Agustus 2015 massa PDIP berkumpul di dusun setempat untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Atas kejadian tersebut Muspika Kasihan mengadakan Mediasi ini dengan hasil kedua belah pihak menyatakan damai menganggap tidak ada permasalahan lagi. Kegiatan mediasi selesai pukul 15.30 wib berjalan aman lancar dengan pengamanan dari personil Polsek kasihan. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger