MENJADI IRUP DI MTs N BANTUL, IPDA SUDIASIH INGATKAN PENTINGNYA DISIPLIN

Senin, 31 Agustus 20150 komentar



Tata tertib sekolah dinilai sangat penting untuk dapat menciptakan disiplin bagi para siswa di sekolah. Dengan tata tertib sekolah, para siswa sekolah diharapkan dapat mengembangkan pola sikap dan perilaku yang lebih disiplin dan produktif. 

Dengan tata tertib tersebut, para siswa memiliki pedoman dan acuan dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam melaksanakan kebijakan, program, dan kegiatan sekolah. Jika negara memiliki konstitusi, undang-undang, dan peraturan perundang-undangan lainnya, maka sekolah memiliki tata tertib sekolah.

Hal tersebut disampaikan Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Bantul Ipda Sudiasih dalam amanatnya saat ditunjuk sebagai Irup dalam Upacara Bendera di MTs N Bantul, Senin, 31 Agustus 2015 pukul 07.00 Wib.

Selain itu, Ipda Sudiasih juga mengingatkan para siswa agar bersikap sopan dan santun serta menghormati guru, karena menurutnya para guru sebagai orang tua siswa selama para siswa berada di sekolah dan para gurulah yang telah berjasa memberikan ilmu dan keterampilan yang sangat berguna bagi masa depan para siswa.

Tak lupa Ipda Sudiasih juga meminta para siswa untuk menjunjung tinggi toleransi beragama dengan hidup rukun berdampingan saling tolong menolong serta tidak mudah terprovokasi/ terpengaruh adanya gerakan radikalisme dan menolak adanya bujukan, rayuan dan ajakan untuk bergabung dalam gerakan radikalisme tersebut.

Diakhir amanatnya, Ipda Sudiasih meminta agar para siswa tidak terlibat penyalahgunaan narkoba dan minuman berakohol, pergaulan bebas/pornografi, aksi vandalisme, tawuran pelajar dan berbagai macam kegiatan negatif lainnya karena merugikan masa depan siswa sendiri.

“Jadilah generasi penerus yang tangguh, generasi yang siap bersaing dalam era globalisasi ini,” tutup Ipda Sudiasih. (Sat Binmas Res Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger