PEMBERANGKATAN JAMAAH HAJI BANTUL KLOTER 24 SOC

Jumat, 28 Agustus 20150 komentar



Jumat, 28 Agustus 2015 pukul 16.15 wib sampai dengan pukul. 17.00 Wib bertempat di pendopo Parasamya Kabupaten Bantul telah berlangsung giat pemberangkatan jemaah Haji Kabupaten Bantul Kloter 24 SOC Gelombang I Embarkasi Solo dengan penanggungjawab kegiatan adalah Kasi PHU Drs. H. Bambang Inanta dan Ka Dinas Sosial Kab. Bantul.


Hadir dalam giat tersebut adalah Drs. Sigit Sapto Raharjo MM( Pjs Bupati Bantul), KH.Kholiq Sifa (Ketua Muhamadiyah Bantul), Letkol Kav.Tumadi S,Sos (Komandan Kodim 0729/Bantul), Tanfidziyyah Yasmuri S.Pd, M.Pd.I (Ketua PB NU), Din Syamsuddin ( Ketua MUI Kab.Bantul), Jajaran Forkominda Kabupaten Bantul, Jajaran SKPD Kabupaten Bantul dan para tamu undangan serta 3000an pengantar.

Adapun jumlah jamaah haji kloter 24 SOC adalah 348 jemaah terdiri dari KBIH Aisyiah : 203 jemaah, KBHI Muslimat NU : 143 Jemaah dan Cadangan : 2 Jemaah. Jemaah haji di berangkatkan oleh Drs. Sigit Sapto Raharjo MM( Plt Bupati Bantul) dengan mengunakan delapan armada Bus. Adapun rotenya berangkat dari Lapangan Paseban depan Pemkab. Bantul – Jln. Jend. Soedirman Bantul – Simpang 3 Cepit belok kanan – Simpang 3 Tembi ke kiri – Jln. Parantritis – Simpang 4 Druwo ke kanan – Ring Road selatan menuju arah Solo (Asrama haji Donoyudan Solo) dengan dikawal oleh Sat Lantas Polres Bantul.

Dalam sambutanya Plt Bupati Bantul berharap semoga yang hadir pada sore hari ini mampu menjaga konsekuensi dan konsisten menjadi umat Nabi Muhammad Saw dalam melaksanakan ibadah haji dan mendapat berkah dari Alloh Swt. Kita menyadari sebagai muslim ibadah haji ini menjadi idaman kaum muslim dan menjadi dambaan kaum muslimin dan muslimat.

Kami juga memohon kapada ibu bapak untuk berdoa untuk masyarakat Bantul semoga sejahtera. Semoga Alloh Swt memberikan limpahan rahmad dan karunianya kepada bapak ibu sekalian dalam keberangkatan ke tanah suci dan selamat sampai kembali ke rumah bertemu keluarga kembali dan menjadi haji yang mabrur. Semoga Alloh memberikan petunjuk dan bimbingan kepada bapak ibu sekalian dalam melaksanakan ibadah haji. Amin.

Kemudian pemberangkatan jamaah haji ditutup dengan doa yang di pimpin oleh KH.Kholiq Sifa. Kegiatan berakhir dalam keadaan aman tertib dengan pengamanan dari petugas Polres Bantul. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger