RAPAT PLENO REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH HASIL PEMUTAKHIRAN PILKADA BANTUL DI SELURUH PPS KECAMATAN PAJANGAN

Senin, 31 Agustus 20150 komentar



Sesuai dengan tahapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2015, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pajangan menyelenggarakan rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantul Tahun 2015 Kecamatan Pajangan dimasing-masing PPS, Sabtu, 29 Agustus 2015.

PPK Pajangan melakukan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran yang diterima dari dari PPS yang ada, yaitu PPS Desa Sendangsari, PPS Desa Guwosari dan PPS Desa Triwidadi melalui rapat pleno yang dihadiri Ketua dan anggota PPS, Panwas Kecamatan serta tim pasangan calon.

Untuk rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran Desa Triwidadi di gelar di Balai Desa Triwidadi pada pukul 14.00 Wib. Dilanjutkan dengan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih Desa Guwosari di Balai Desa Guwosari pukul 19.00 Wib. Terakhir PPK Pajangan menggelar rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih Desa Sendangsari yang di laksanakan di Balai Desa Sendangsari pada pukul 21.00 Wib.

Saat dihubungi terpisah oleh petugas Humas Polsek Pajangan, Ketua PPK Kecamatan Pajangan Miftakhul Khasanah mengatakan bahwa dalam rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantul Tahun 2015, pihaknya senantiasa mengundang perwakilan dari tim kampanye masing-masing pasangan calon. Apabila perwakilan dari tim pasangan calon tidak hadir, lebih lanjut Miftakhul Khasanah menjelaskan pihaknya siap untuk memberikan kopian daftar pemilih hasil pemutakhiran apabila mereka meminta.

Miftakhul Khasanah juga menambahkan hasil rapat pleno nantinya akan dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh Ketua dan Anggota PPK. Apabila terdapat masukan dari Panwas atau tim perwakilan pasangan calon mengenai terdapat kekeliruan dalam rekapitulasi yang disertai data autentik dan bukti tertulis, maka PPK akan menindaklanjuti masukan tersebut.

Berikut adalah hasil dari rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantul Tahun 2015 masing-masing PPS di Kecamatan Pajangan dan telah sesuai dalam berita acara adalah :

1.    Desa Triwidadi, jumlah TPS sebanyak 23, jumlah pemilih sebanyak 8.065, laki-laki 3.933 dan perempuan 4.132.

2.    Desa Guwosari, jumlah TPS sebanyak 25, jumlah pemilih sebanyak 8.981, laki-laki 4.492 dan perempuan 4.489.

3.    Desa Sendangsari, jumlah TPS sebanyak 22, jumlah pemilih sebanyak 8.786, laki-laki 4.300 dan perempuan 4.486.

Hingga selesainya rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantul Tahun 2015 di seluruh PPS di Kecamatan Pajangan berakhir dalam keadaan aman kondusif dengan pengamanan Polsek Pajangan.(Sihumas Sek Pajangan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger