UPACARA PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI RI KE 70 DI LAPANGAN TIRTOHARGO

Selasa, 18 Agustus 20150 komentar



Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi di Lapangan Desa Tirtohargo, Senin, 17 Agustus 2015 dimulai sekitar pukul 09.30 Wib. Camat Kretek Harso Wibowo, SH, M.Si bertindak selaku Irup dalam upacara tersebut.

Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi ini diikuti oleh personel TNI dari Koramil Kretek, personel Polri dari Sat Pol Airud dan Polsek Kretek, pegawai dari seluruh instansi dan siswa-siswi sekolah yang ada di Kretek serta dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kretek dan para veteran perang kemerdekaan.

Setelah pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI dan prosesi mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan, upacara kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kretek yang personelnya telah melalui proses seleksi yang ketat dan menjalani latihan yang keras. Sehingga pada saat tampil, mereka terlihat sangat kompak dan terampil.

Setelah bendera Merah Putih berhasil dibentangkan oleh petugas,  Lagu Kebangsaan Indonesia Raya langsung dikumandangkan, seluruh tamu yang hadir berdiri hormat dan turut menyanyikan dengan syahdu lagu kenegaraan itu.‎ (Sihumas Sek Kretek)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger