KAPOLSEK PANDAK HADIRI BIMTEK KPPS DESA CATURHARJO

Jumat, 04 Juli 20140 komentar



Kapolsek Pandak AKP Paimun, SH menghadiri acara bimbingan tekhnis kepada anggota KPPS se-Desa Caturharjo yang diselenggarakan oleh PPK Kec. Pandak bertempat di  Pendopo Balai Desa Caturharjo, Kec. Pandak, Kamis, 3 Juli 2014 pukul 16.00 Wib.

Bimbingan tekhnis ini dimaksudkan sebagai wadah sosialisasi tentang mekanisme pemungutan dan penghitungan suara di TPS Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 tanggal 9 Juli mendatang. Selain Kapolsek Pandak, acara juga dihadiri oleh Ketua PPK Kec. Pandak, Bapak Siswantara, S.Si , anggota Panwascam Bapak Sardi, Ketua PPS Desa Caturharjo Bapak Subarjo dan Peltu Partija yang mewakili Danramil Pandak. Acara bimtek bagi KPPS dibuka oleh Lurah Desa Caturharjo Bapak Budi Suryanto, BA.

Kapolsek Pandak yang diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan menyatakan, bahwa pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Pandak siap untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden di wilayah Pandak ini.

“Anggota KPPS harus menjaga netralitas dan tidak memihak kepada salah satu kandidat pasangan Capres dan Cawapres. Apabila ada hal-hal yang masih belum jelas mengenai mekanisme penyelenggaraan pemilu di tingkat TPS, agar anggota KPPS menanyakannya sekarang kepada Ketua PPK,”tegas Kapolsek Pandak.

Kapolsek juga meminta kepada warga masyarakat Desa Caturharjo agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya. Menurut Kapolsek, penggunaan hak pilih pada 9 Juli mendatang akan menentukan nasib Bangsa Indonesia ke depannya.

Ketua PPK Kec. Pandak Bapak Siswantara, SIP yang bertugas memberikan bimbingan tekhnis kepada para anggota KPPS Desa Caturharjo tentang mekanisme pemungutan dan penghitungan suara di TPS Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 tanggal 9 Juli mendatang meminta kepada anggota KPPS yang melakukan pengisian data agar valid, sehingga tidak merepotkan nantinya di tingkat PPK. Ketua PPK juga meminta agar tidak terjadi penggelembungan suara.

Kegiatan bimbingan tekhnis kepada anggota KPPS Desa Caturharjo berakhir pukul 17.30 Wib dan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger