GELADI BERSIH UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE 69 KECAMATAN PAJANGAN

Jumat, 15 Agustus 20140 komentar



Kamis, 14 Agustus 2014 jam 07.00 WIB, bertempat di lapangan Goa Selarong Guwosari Pajangan dilaksankan latihan gladi bersih pengibaran bendera memperingati HUT kemerdekaan RI ke 69 tahun 2014 yang akan jatuh pada hari Minggu 17 Agustus 2014 mendatang.

Hadir dalam acara tesebut Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, Kepala KUA Pajangan Asrori, SH, Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto, Kapolsek Pajanganb AKP Riwanta dan Danramil Pajangan Kapten Waluyo.

Bertindak sebagai Pasukan pengibar Bendera (Paskibarka) dari SMAN 1 Pajangan, untuk paduan suara dari SMKN 1 Pajangan, koorsik dari SMPN 1Pajangan, perwira upacara Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Muh. Sugeng cadangan Kanit Sabhara Ipda Munadi. Sedangkan Komandan upacara Kasium Polsek Pajangan Aiptu Purwanto dan untuk Komandan Kompi Pasukan peserta upacara dari Polsek Pajangan, Koramil Pajangan dan Rutan Bantul yang nantinya akan berjumlah 6 kompi.

Pelaksanaan geladi kotor untuk upacara bendera sudah dilaksanakan pada hari Rabu 13 Agustus 2014. Perwira upacara melakukan pembenahan-pembenahan agar nantinya upacara bendera dapat sesuai rencana. Masing-masing geladi dilaksanakan sebanyak 2 kali baik untuk pengibaran maupun saat penurunan. Bertindak sebagai Komandan dan Isnpektur upacara penurunan bendera dari Koramil Pajangan. Perwira upacara Ipda Munadi berpesan kepada Paskibarka agar menjaga diri untuk mempersiapkan hari H.

Setelah geladi bersih sudah dianggap bagus dan  cukup latihan selesai. Untuk kegiatan esok akan diadakan pengukuhan Paskibarka di Kec. Pajangan.

Hingga selesainya latihan geladi bersih upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke 69 di Goa Selarong Desa Guwosari Pajangan Bantul, situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger