BOLOS SEKOLAS, 35 PELAJAR TERJARING RAZIA

Kamis, 11 Desember 20140 komentar



Sebanyak 35 pelajar bolos sekolah terjaring razia dalam operasi gabungan yang dilakukan petugas Sat Binmas Polres Bantul, Polsek / Koramil Sedayu dan petugas Kesbangpol Kab. Bantul di sejumlah warung makan, warnet dan tempat bermain play station di wilayah Sedayu, Kamis siang, 11 Desember 2014.

Mereka yang terjaring langsung dikumpulkan untuk didata dan diberi pembinaan kemudian diserahkan ke sekolah masing masing untuk diberikan pembinaan lebih lanjut.

Kapolsek Sedayu Kompol Darwis yang langsung memantau razia ini menjelaskan tujuan razia pelajar ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada para siswa agar mereka lebih disiplin dalam belajar. "Juga untuk memberikan efek jera agar mereka tidak berkeliaran di luar sekolah pada jam pelajaran efektif.

Langkah ini juga sengaja dilakukan sebagai upaya menekan angka pelajar yang bolos sekolah, sekaligus antisipasi tawuran pelajar, jelas Kapolsek.

"Kami juga minta para guru maupun pimpinan sekolah supaya mengintensifkan pembinaan dan meningkatkan gerakan disiplin di kalangan anak didiknya masing-masing" tutupnya. (Sihumas Sedayu)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger