PAGELARAN WAYANG KULIT DALAM RANGKA HUT DESA BANGUNJIWO KE 68

Senin, 15 Desember 20140 komentar



Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Desa Bangunjiwo ke 68, Pemerintah Desa Bangunjiwo menyelenggarakan pagelaran kesenian Wayang Kulit dengan dalang Ki Suwondo dari Sleman, Jum’at, 12 Desember 2014 pukul 20.00 Wib bertempat di Pendopo Balai Desa Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

Pertunjukan wayang kulit yang mengabil lakon Dewo Ampral ini,merupakan penutup dari rangkaian kegiatan semarak Hari Jadi Bangunjiwo ke 68. Dalam pertujukan wayang tersebut, didatangkan pula bintang tamu pelawak Tejo, Titik dan Kanthong.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kasihan, Drs Soekendro, Kanit Reskrim Polsek Kasihan AKP Ngadiyanto yang mewakili Kapolsek Kasihan, Lurah Desa Bangunjiwo Bapak Parja, ST dan Pamong Desa Bangunjiwo serta disaksikan oleh kurang lebih 300 Orang.

Tujuan diselenggarakannya pagelaran kesenian Wayang Kulit tersebut adalah sebagai wujud rasa syukur warga Desa Bangunjiwo atas segala limpahan rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa kepada Desa Bangunjiwo. Selain itu sebagai bentuk kepedulian Desa Bangunjiwo untuk nguri-uri kebudayaan Jawa.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban acara pagelaran kesenian Wayang Kulit, Kapolsek Kasihan sengaja menerjunkan anggotanya dilokasi selama pertunjukan Wayang Kulit tersebut berlangsung. Dari pantauan petugas Sihumas di lapangan,  kegiatan tersebut berakhir pukul 03.00 Wib dan berjalan dengan aman dan tertib. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger