JALAN SEHAT, HUT SMPN 1 PAJANGAN KE 37 TAHUN

Senin, 13 April 20150 komentar



Telah diadakan jalan sehat dalam rangka menyemarakkan HUT SMPN 1 Pajangan ke 37 dengan tema “Di Usia 37 Tahu Kita Tingkatkan Kualitas Siswa Dengan Pola Pendidikan Khusus”, Sabtu 11 April 2015 jam 07.00 Wib.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Dasar Drs. Totok Sudarto, M.Pd, Kepala Sekolah SMPN 1 Pajangan  Murjito, S.Pd, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kepala UPT PPD Pajangan Edy Susanto, S.Pd. MM, Kepala Sekolah SMPN 2 Pajangan Drs Harjiman, S.Pd, Danramil Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan Aipda Tetepana, Kabagpem Desa Sendangsari Bpk. Sugiman, Dewan Sekolah SMPN 1 Pajangan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMPN 1 Pajangan Murjito, S.Pd menyampaikan dengan tema tersebut bertujuan untuk meningkatkan nilai pendidikan di SMPN 1 Pajangan dengan nilai maksimal sehingga para siswa mampu mencapai cita-cita yang diinginkan. 

Tahun 2014 dan 2015 ini dengan persetujuan dan bantuan semua pihak SMPN 1 Pajangan telah membangun Mushola, 9 kamar mandi dan mendapat tambahan kelas baru sebanyak 4 kelas dari Pemerintah.

Peringatan HUT ini diisi dengan lomba poster, jalan sehat oleh siswa-siswi SMPN 1 Pajangan dan lomba karawitan. Ia berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu SMPN 1 Pajangan hingga saat ini. Terakhir Ia memohon arahan dari Kepala Dinas Pendidikan Dasar Kab. Bantul sehingga SMPN 1 Pajangan dapat lebih maju lagi.

Kepala Dinas Pendidikan Dasar Drs. Totok Sudarto, M.Pd dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat ulang Tahun ke 37 Tahun untuk SMPN 1 Pajangan dengan harapan SMP ini dapat berkembang menjadi lembaga pendidikan dan pelayanan masyarakat yang berkualitas dan dapat melahirkan siswa-siswi yang cerdas, berakhlak mulia dan berkepribadian Indonesia. Tanggal 4 Mei untuk anak kelas IX untuk siap mengikuti ujian nasional. Ia juga menyampaikan menurut Menteri Pendidikan, ujian saat ini tidak menakutkan karena merubah paradigma takut tidak lulus menjadi ingin meraih prestasi yang bagus. apabila SMPN 1 Pajangan dapat mencapai nilai 40 pihaknya akan mengundang Bupati, gurbernur dan bahkan Mendiknas. Kemarin yang juara nasional tingkat SMK Atik Fajaryani itu dari Pajangan. Ia menyampaikan bahwa Gurbernur DIY Sri Sultan HB X telah mengeluarkan instruksi Nomor 4 Tahun 2014 tentang penanganan masalah Vandalisme untuk itu para siswa diharap untuk tidak melakukan corat-coret dan memperhatikan dan menjaga lingkungan sekolah menjadi bersih dan sehat. Cerdas berakhlak mulia berkepribadian Indonesia dapat diraih dengan pengembangan kecerdasan komprehensif dengan olah pikir, olah rasa, olah hati dan olahraga. Terakhir Ia berpesan agar anak-anak yang senang dan berbakat karawitan jangan merasa minder, karena seni dan budaya harus kita kembangkan untuk menghaluskan budi dan itu adalah kebanggaan kita yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Drs. Totok Sudarto, M.Pd, pelepasan balon oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, dilanjutkan dengan pelepasan peserta jalan sehat dan peninjauan mushola, ruang kelas baru dan tambahan 9 kamar mandi.

Selama acara berlangsung personil polsek Pajangan mengadakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger