POLSEK BAMBANGLIPURO AMANKAN UNAS SETINGKAT SMA

Senin, 13 April 20150 komentar



Senin, 13 April 2015 merupakan hari pertama pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat Sekolah menengah Atas (SMA) khususnya di wilayah Kec Bambanglipurio. Ujian nasional ini akan berlangsung hingga pada hari Rabu tanggal 15 April 2015.

Untuk wilayah Kecamatan bambanglipuro terdapat 2 SMA, yaitu SMAN 1 Bambanglipuro dengan jumlah peserta UNAS sebanyak 153 siswa, dan SMA Stella Duce Ganjuran dengan jumlah peserta ujian nasional sebanyak 39 siwa. Sedangka 2 SMK lainnya yaitu SMK Muhammadiyah Bambanglipuro dengan jumlah peserta unas sebanyak 291 siswa, sedangkan SMK Pariwisata Belan sebanyak 19 siswa, sehingga total peserta ujian nasional tingkat SMA/SMK di wilayah Kec Bambanglipuro sebanyak 502 siswa.

Momen ini  telah disikapi  dari berbagai pihak terkait termasuk  dari Kepolisian Sektor Bambanglipuro yang dua hari sebelumnya telah menyiapkan beberapa personilnya untuk memberikan pelayanan pengamanan di sekolah – sekolah penyelenggara ujian nasional yang berada di wilayah Kec Bambanglipuro.

Hal ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman bagi siswa dan penyelenggara ujian nasional dan mengantisipasi hal yang tidak diharapkan yang dapat mengganggu jalannya unas ini, demikian keterangan dari AKP Yayan Dewayanto SH MH Kapolsek Bambanglipuro ketika dikonfirmasi adanya pengamanan unas tahun 2015 ini  di Polsek Bambanglipuro.

Dalam melaksanakan pengamanan petugas memakai pakaian preman dengan maksud selain perintah pimpinan juga untuk menciptakan rasa nyaman bagi pihak siswa peserta ujian maupun pihak sekolah. Pengamanan ini direncanakan berlangsung  selama 3 hari terhitung hari ini Senin tanggal 13 April 2015 sampai dengan 15 April 2015 mendatang di SMA / SMK yang ada di Bambanglipuro. Dalam menjalankan tugasnya petugas pam tidak diperbolehkan masuk dalam area pelaksanaan ujian, demikian tambah AKP Yayan. (Sihumas Sek Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger