POLSEK PIYUNGAN AMANKAN PEMBAGIAN DANA PSKS

Senin, 13 April 20150 komentar



Ribuan warga Piyungan mengantre pembagian dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang di bagikan oleh pihak Kantor Pos Piyungan di balai desa masing-masing, Sabtu dan Minggu, 11-12 April 2015.

Kegiatan pembagian dana PSKS ini mendapatkan pengamanan dari Polsek Piyungan guna menjamin ketertiban dan keamanan jalannya pembagian dana tersebut. Pengamanan dimaksudkan agar pembagian dana yang merupakan bentuk kompensasi pemerintah untuk warga kurang mampu berjalan dengan aman dan lancar serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada saat terjadi antrian. Dan dalam melaksanakan pengamanan, Polsek Piyungan bekerja sama dengan personel dari Koramil Piyungan dan Linmas Desa setempat.

Untuk hari Sabtu tanggal 11 April 2015 pembagian dana PSKS diperuntukan bagi warga Desa Srimulyo dan Desa Srimartani. Sedangkan pada hari Minggu tanggal 12 April 2015, dana PSKS dibagikan bagi warga Desa Sitimulyo bertempat di balai desa setempat.

Warga berbondong-bondong datang ke lokasi pembagian dana PSKS sejak pagi hari, meskipun pelayanan dari pihak Kantor Pos Piyungan baru mulai pukul 08.00 Wib. Warga rela antri dan berdesakan untuk mendapatkan dana PSKS sebesar Rp 600 ribu.

Lokasi pembagian dana PSKS sengaja dilaksanakan di balai Desa karena tempatnya yang lebih luas daripada di Kantor Pos Piyungan. Untuk dapat mencairkan dana PSKS, warga cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) untuk bisa mendapatkan dana PSKS sebesar 600 ribu rupiah untuk tiga bulan yaitu Januari-Maret 2015, jelas Bapak Sakiman selaku ketua Tim dari Kantor Pos yang merupakan Manager Pengendali Mutu Kantor Pos Besar Yogyakarta.

Bapak Sakiman menambahkan bahwa pengambilan dana PSKS harus yang bersangkutan atau tidak boleh diwakilkan sesuai dengan aturan, namun bagi warga yang memang benar-benar tidak dapat datang sendiri karena jompo atau sakit, dapat diwakilkan kepada keluarga atau kerabat. Hanya saja harus menyertakan Surat keterangan jika yang bersangkutan memang tidak sanggup mengambil sendiri.

Untuk Desa Srimulyo total ada sebanyak 1.485 RTS, Desa Srimartani sebanyak 1.797 RTS, dan Desa Sitimulyo sebanyak 1.478 RTS yang mendapatkan dana PSKS tersebut.(Sihumas Sek Piyungan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger