SELESAI LAKSANAKAN KKN DI DESA SENDANGSARI, MAHASISWA STIKES ACHMAD YANI DITARIK

Senin, 13 April 20150 komentar



Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIKES Achmad Yani Yogyakarta sudah berakhir. Kurang lebih dua bulan mereka bergaul, menimba, dan mengabdikan ilmu di desa sendangsari Pajangan. Acara penarikan mahasiswa ini dilaksanakan pada Jumat 10 April 2015 jam 10.00 Wib di balai Desa Sendangsari.

Upacara penarikan mahasiswa dihadiri oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, para Kepala Dukuh tempat Mahasiswa melakukan KKN. Sedangkan dari STIKES A. Yani yang hadir Bpk. Miftafu Darussallam M. Kep, SPKMB, Bpk. Agus Warseno, M. Kep, Ibu Anastasia Suci dan Mahasiswa yang telah selesai malaksankan KKN.

Sebanyak 98 Mahasiswa STIKES Achmad Yani Yogyakarta ini telah selesai melaksanakan KKN di desa Sendangsari. Mereka melaksanakan KKN dibagi menjadi 2 gelombang dimulai sejak tanggal 9 Februari 2015 dan selesai hari ini tanggal 10 April 2015 ini,” jelas Perwakilan STIKES A. Yani, Miftafu Darussallam M. Kep, SPKMB dalam sambutanya.

Dia juga berterima kasih atas segala kerjasama dari berbagai pihak atas kelancaran KKN ini dan tak lupa memohonkan maaf lahir bathin apabila ada perbuatan dari Mahasiswa yang kurang berkenan. Dihimbau mahasiswa tetap menjaga silahturohmi dengan warga Sendangsari walaupun KKN telah usai.

Lurah Sendangsari dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan KKN ini sangat bermanfaat. Mahasiswa mensuport dan menghidupkan kembali program muda-mudi untuk melakukan kegiatan olahraga bola voli, senam lansia, pengecekkan kesehatan gratis dan lain-lainnya. Diharapkan kerjasama ini dapat berkelanjutan, sehingga dapat membantu membangun Desa Sendangsari. Atas nama Pemerintah Desa menyampaikan mohon maaf apabila dalam melayani kegiatan ini ada kekurangannya.

Sambutan Camat Pajangan yang secara resmi menyerahkan KKN Mahasiswa Stikes A. Yani kembali ke kampusnya. KKN ini telah membantu Pemerintah dalam melakukan deteksi dini dan memberikan arahan kepada masyarakat untuk melakukan hidup sehat, dengan kesehatan yang baik tentunya dapat membantu Pemerintah dalam hal mengurangi KK miskin di Pajangan ini.

Selama berlangsungnya KKN hingga saat ini tidak ada laporan dari sehingga kita menilai Mahasiswa dapat berinteraksi baik dengan masyarakat dan mempunyai dampak yang positif di masyarakat. Beliau berharap para Mahasiswa tetap menjaga silaturohmi dengan masyarakat Sendangsari dan juga dapat mengenalkan obyek-obyek Wisata yang berada di Pajangan ini. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger