Tak Kuat Menanjak, Truk Terguling di Tanjakan Dlingo Bantul

Senin, 11 Desember 20230 komentar

 

Satu unit truk terguling saat melewati tanjakan di Jalan Kaliurang, Seropan, Muntuk, Kapanewon Dlingo, Bantul. Truk terguling diduga karena tidak kuat menanjak.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menjelaskan bahwa kejadian berawal saat truk bernomor polisi B 9199 WF yang dikemudikan Imam (24) melaju dari arah Gunungkidul ke Dlingo pukul 14.30 WIB. Sesampainya di tanjakan Jalan Kaliurang, truk tiba-tiba kehilangan kendali.

"Saat naik tanjakan Kaliurang truk tidak kuat dan mundur, lalu terperosok tebing jalan hingga terguling," kata Jeffry, Jumat (8/12/2023).

Beruntung saat itu sopir bisa menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban dari kejadian tersebut.

"Untuk korban jiwa nihil. Truk juga sebenarnya tidak membawa muatan, kemungkinan truk memang tidak kuat menanjak sehingga mundur dan terguling," ucapnya.

Akhirnya, polisi sempat menutup jalur tersebut untuk melakukan evakuasi. Menurutnya, evakuasi berlangsung tidak lama karena masyarakat memberikan bantuan.

"Sekitar jam 4 sore tadi evakuasi selesai dan jalur sudah bisa dilewati seperti biasa," ujarnya.

Berkaca dari kejadian tersebut, Jeffry meminta agar pengendara meningkatkan kehati-hatian dan memperhatikan kondisi saat berkendara di jalan raya. Hal itu agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger